Header Ads

PERAN PEMERINTAH DESA DI DALAM MEMBANGUN LAYANAN DATA DAN SISTEM INFORMASI DESA UNTUK MEWUJUDKAN SMART GOVERNANCE

 

Mewujudkan Desa Digital yang cerdas merupakan langkah penting dalam menghadapi era digital yang terus berkembang. Melalui pengadopsian sistem informasi desa yang efektif, desa dapat meningkatkan kualitas pelayanan publik, memperkuat partisipasi masyarakat, dan mendorong pertumbuhan ekonomi. Dalam perjalanan menuju Desa Digital, perhatian yang serius harus diberikan terhadap infrastruktur digital yang kuat, sistem informasi desa yang terintegrasi, peningkatan pelayanan publik, pengembangan ekonomi berbasis digital, keamanan data, dan penyelesaian tantangan yang mungkin muncul. Dengan sinergi antara pemerintah desa, masyarakat, dan pihak terkait, Desa Digital yang cerdas dapat menjadi kenyataan yang memberikan manfaat bagi semua pihak.

Tran
sformasi tata kelola pemerintahan desa berbasis digital menjadi sebuah keharusan, salah satunya untuk menghindari penyalahgunaan birokrasi. Komitmen pemerintah daerah hingga pemerintah desa dibutuhkan guna mempercepat transformasi ini demi pelayanan masyarakat yang semakin cepat, transparan dan akuntabel. Sehubungan Hal Tersebut diatas kami dari PUSAT EDUKASI NASIONAL (PEN) bersama para Pakar dan Narasumber bermaksud mengundang Bapak/ibu untuk mengikuti kegiatan Bimbingan Teknis dengan Tema :

PERAN PEMERINTAH DESA DI DALAM MEMBANGUN LAYANAN DATA DAN SISTEM INFORMASI DESA UNTUK MEWUJUDKAN SMART GOVERNANCE


Hari/Tanggal

Tempat/Hotel

Kamis, 30 Mei-Minggu, 2 Jun 2024

Senin-Kamis, 3-6 Jun  2024                     

Kamis-Minggu, 6-9 Jun 2024

Senin-Kamis, 11-13 Jun 2024

Kamis-Minggu, 13-16 Jun 2024

Kamis-Minggu,20-23 Jun 2024

Senin-Kamis, 24-27 Jun 2024

Hotel Luminor, Jl. Mangga Besar Raya, Jakarta

Senin-Kamis, 1-4  Jul 2024                     

Kamis-Minggu, 4-7 Jul 2024

Senin-Kamis, 8-11 Jul 2024

Kamis-Minggu, 11-14 Jul 2024

Senin-Kamis, 15-18 Jul 2024

Kamis-Minggu, 18-21 Jul 2024

Senin-Kamis, 22-25 Jul 2024

Kamis-Minggu, 25-28 Jul 2024

Hotel Sparks, Jl. Raya Mangga Besar No.42, Jakarta

Adapun Biaya penyelenggaran Bimtek tersebut dibebankan kepada APBD/ APBN masing - masing peserta sebesar @ Rp 5.000.000,- (Lima Juta Rupiah), biaya tersebut sudah termasuk Akomodasi Hotel 4 hari 3 malam, 1 (satu) kamar Dua orang (Twin Bed), Konsumsi, Meeting, dan seminar Kit. Untuk informasi pendaftaran peserta dapat menghubungi Panitia sdr Jamal dengan Nomor HP : 082211888505.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.